Tips memilih pembersih Make Up

| Tips Make Up | Advertisement

Mengenali atau mengetahui tipe pembersih Make Up sesuai jenis kulit sangatlah penting untuk Anda yang sering menggunakan make up. Pernahkah anda merasa gatal atau sakit atau timbul jerawat sesudah menggunakan make up? Nah, trendmodelterbaru.com akan memberikan artikel tentang Tipe Pembersih Make Up Sesuai Jenis Kulit agar anda terhindar dari hal-hal yang dapat merusak kulit wajah Anda.

Sebaiknya anda tidak lupa menghapus make up sebelum tidur setiap hari. Pada waktu tidur kulit kita secara alami mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh melalui pori-pori. Bagaimanakah jika dalam keadaan tidur anda masih memakai make up? Pastinya zat yang tidak berguna dalam tubuh kita terhambat atau tidak bisa keluar karena pori-pori tertutup oleh make up.

Jika anda tidak rajin membersihkan Make Up, akan mudah untuk jerawat, komedo serta masalah kulit lainnya yang akan muncul. Lupa untuk membersihkan make up juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Selain itu pada saat tidur, kulit beregenerasi tiga kali lebih cepat. Jadi, jika Anda tidak menghapus make up sebelum tidur, anda akan menghambat proses regenerasi kulit.

Tips memilih pembersih Make Up

Tips memilih pembersih Make Up

Tips memilih pembersih Make Up

Penting untuk mengetahui jenis pembersih make up yang sesuai untuk kulit anda. Beda komposisi beda juga hasilnya, pilihlah make up remover atau pembersih make up yang sesuai untuk Anda.

1. Berbahan Dasar Minyak atau Gel
Dapat membersihkan make up baik yang waterproof atau tidak. Biasanya pembersih ini diperuntukkan untuk menghilangkan riasan mata dan bibir, tetapi juga dapat digunakan untuk menghapus riasan di seluruh wajah. Gunakan jenis pembersih ini dengan cara menekan halus kapas yang sudah diberi pembersih selama dua atau tiga detik. Setelah terangkat, bersihkan dengan cara mengusapkan kapas tersebut, jangan digosokkan.
2. Susu Pembersih
Susu pembersih cocok untuk jenis kulit yang kering. Anda harus mengaplikasikannya secara langsung di wajah secara merata, beri pijatan lembut lalu bersihkan dengan mengusapkan kapas hingga riasan terangkat. Jangan lupa usapkan toner setelahnya.
3. Tisue Pembersih
Pembersih make up ini sangat membantu ketika Anda sangat lelah dan malas untuk berlama-lama membersihkan make up. Anda dapat langsung mengaplikasikan wipes berbentuk tissue atau kapas di seluruh wajah. Tetapi sebaiknya tisue pembersih tidak untuk digunakan sehari-hari karena dikhawatirkan daya pembersihnya kurang maksimal. Gunakan saat dalam perjalanan, atau ketika tubuh sudah terlalu lelah.
4. Foaming Cleansers
Make up remover jenis ini berbentuk seperti sabun cuci muka biasa. Namun, sebenarnya sangat berguna bagi Anda yang malas untuk membilas kembali wajah setelah membersihkan dengan make up remover jenis minyak atau gel. Caranya dengan menuangkan cairan sabun, beri pijatan lembut, basahi sedikit hingga berbusa lalu bilas dengan air.
5. Bahan Alami
Jika Anda lupa membeli make up remover pada saat Anda harus membersihkan make up di tengah malam, bisa menggunakan baby oil atau olive oil untuk membersihkan riasan Anda. Usapkan baby oil atau olive oil tersebut di wajah, terutama pada bagian mata dan bibir. Lakukan hal ini sampai make up Anda terhapus bersih. Jangan lupa membilas wajah dengan face wash agar tidak meninggalkan sisa make up yang dapat menimbulkan jerawat.

Nah itulah artikel tentang Tipe Pembersih Make Up Sesuai Jenis Kulit yang mungkin dapat berguna untuk anda. Semoga anda dapat terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, iritasi, ataupun komedo.

Advertisement
trend mekap
tags: , , , , , , , ,