tips belajar make up bagi pemula

| Tips Make Up | Advertisement

Tips belajar make up bagi pemula yang akan saya berikan adalah dasar belajar make up natural untuk pemula agar penampilan anda tidak terlalu menor dan terlihat fresh. Cara belajar make up natural adalah gaya menggunakan make up saat ini sangat menghindari kesan menor serta pemakaian yang tebal dan terkesan berat. Gaya make up natural sebaiknya dijadikan pilihan untuk aktivitas sehari-hari dan berbagai keadaan. Make up natural akan membuat seorang wanita tetap terlihat cantik dan sempurna, meskipun make up ini terkesan ringan dan alami.

tips belajar make up bagi pemula

tips belajar make up bagi pemula

Make up natural dapat digunakan untuk acara semi formal. Dengan beberapa tips dasar belajar make up natural untuk pemula, anda akan mengetahui cara menggunakan make up dengan gaya natural yang terdiri atas pemakaian foundation, bedak, eye shadow, eye liner, lipstick, dan lain-lain.

Tips dasar menggunakan make up dengan gaya natural juga akan saya berikan untuk anda. Berikut ini adalah tips makeup natural yang akan saya berikan untuk anda.

Belajar make up natural

1. Persiapan (Tahap Awal)

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah

Bersihkan wajah

Pemakaian make up pada tahap awal membutuhkan wajah yang benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang menempel. Anda sebaiknya membersihkan wajah anda dan memastikannya sebelum anda memakai make up.

Pelembab

Setelah wajah anda bersih, gunakan pelembab agar make up yang anda gunakan dapat lebih meresap ke kulit wajah sehingga make up yang anda gunakan dapat tahan lebih lama di wajah. Biasanya jenis pelembab yang dipakai adalah pelembab dengan jenis lotion karena lebih mudah untuk meresap ke pori-pori kulit wajah.

Foundation

Setelah menyapukan pelembab, gunakan foundation dengan pilihan warna yang disesuaikan dengan kulit wajah anda sehingga anda akan mendapatkan kesan yang lebih alami pada make up anda. Anda juga sebaiknya memperhatikan kualitas dari foundation. Karena hal ini berpengaruh terhadap make up yang kita pakai. Anda juga sebaiknya memperhatikan teknik penyapuannya di kulit wajah anda. Bagi anda yang merasa sulit menemukan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit anda, maka anda dapat mencampur beberapa warna atau jenis dari foundation yang ada.

2. Pemakaian Bedak

cara menggunakan bedak

cara menggunakan bedak

Anda dapat menyapukan bedak ke atas wajah yang sudah dioleskan pelembab dan foundation. Anda sebaiknya berhati-hati dalam memilih warna bedak yakni disesuaikan dengan warna foundation yang sudah digunakan. Hal ini untuk mencegah warna bedak bertabrakan dengan warna foundation sehingga keduanya dapat menyatu.

Ada beberapa jenis bedak, untuk pemakaian make up biasanya dipilih bedak padat. Bedak tabur sebenarnya cocok untuk pemakaian make up sehari-hari. Bedak sangat penting digunakan untuk membuat make up lebih tajam dan lebih tahan lama pula. Selain itu, bedak juga dapat menyamarkan kesan berminyak anda.

3. Make up untuk Mata

Make up untuk Mata

Make up untuk Mata

Untuk menambah kesempurnaan pemakaian make up, anda sebaiknya menggunakan make up pada mata. Hal ini juga akan memberikan kesan yang lebih tajam kepada mata.

Eye shadow

Pemilihan warna eye shadow sangat menentukan terhadap gaya make up natural anda. Sebaiknya anda memilih eye shadow dengan warna yang terang atau lembut. Anda sebaiknya menghindari menggunakan eye shadow dengan warna gelap. Warna gelap akan sangat bertentangan dengan kesan natural yang ingin diraih.

Biasanya, warna eye shadow yang digunakan untuk make up natural adalah warna merah muda, coklat muda atau peach. Ketiga warna ini dapat menyatu dengan warna wajah, dan tidak menimbulkan gradasi warna yang amat mencolok dengan warna dari kulit wajah anda.

Pada bagian kelopak, anda sebaiknya mengaplikasikan warna-warna medium seperti pink atau krem untuk memberi kesan lembut. Aplikasikan warna ini mulai ujung mata bagian dalam hingga luar. Untuk mendapatkan kesan bayangan, anda sebaiknya mengoleskan warna gelap di bagian atasnya, anda juga sebaiknya mengoleskan warna terang (highlight) di dekat tulang alis.

Eye liner

Setelah memakai eye shadow, anda dapat dapat lebih mempertajam mata anda dengan menggunakan eye liner. Anda sebaiknya belajar menggunakan eyeliner agar terampil sehingga garis yang dibuat di kelopak mata dapat memiliki tekstur yang sempurna dan memiliki bobot yang sama.

Jika anda menginginkan kesan smokey eyes, gunakanlah eyeliner sedikit tebal. Gaya smokey eyes dapat memberikan kesan mata lebih menonjol dan tampak lebih lebar. Dalam mengaplikasikan eyeliner, usahakan untuk membuat garis yang tidak terputus, dan ratakan dengan kuas kecil atau cotton-buds. Anda dapat membuka mulut Anda sedikit agar mata tidak mengedip selama anda menerapkan eyeliner.

Pensil alis (eye brow pencil)

Anda sebaiknya merapikan alis anda dengan menggunakan kuas kecil terlebih dahulu sebelum mempertebal alis. Setelah itu, gunakan pensil alis yang disapukan ke alis beberapa kali pulasan sehingga anda mendapatkan hasil alis yang anda inginkan. Anda sebaiknya menata agar alis anda tidak terlalu tebal atau tidak juga terlalu tipis untuk mendapatkan gaya natural. Anda dapat mengikuti alur atau tingkat ketebalan dari alis anda.

Maskara

Anda juga dapat menggunakan maskara untuk menambah kelentikan dari bulu mata anda sehingga dapat menambah kualitas dari make up yang anda gunakan. anda sebaiknya menghindari penggunaan maskara yang terlalu tebal.

4. Pipi dan Bibir

merias pipi dan bibir

merias pipi dan bibir

Blush on

Pipi adalah perhatian berikutnya yang sebaiknya anda pikirkan. Untuk memberikan kesan lebih menonjol pada pipi, anda sebaiknya mengaplikasikan penggunaan blush on. Warna blush on yang dipakai untuk make up natural adalah warna natural yang tidak terlalu mencolok. Warna blush on yang dipilih seperti merah muda, coklat muda atau bahkan orange muda. Warna dari sapuan blush on ini dapat menambah kesan alami pada pipi. Anda dapat mengaplikasikan blush on dengan melakukan trik “pipi kempot” atau tersenyum untuk mendapatkan garis tulang pipi yang akan diberi sapuan.

Lipstick

Anda sebaiknya memilih lipstick dengan warna natural dan tidak terlalu mencolok. Warna lipstick yang biasanya digunakan seperti warna merah muda atau merah yang tidak terlalu mencolok. Alternatif warna lain yang dapat digunakan adalah warna coklat muda, orange, dan peach. Anda sebaiknya menghindari menggunakan warna yang lebih berani.

Lipgloss

Untuk menjaga menjaga kualitas dari lipstick yang digunakan, anda bisa mengoleskan lipgloss setelah memakai lipstick. Lipgloss ini juga dapat menambah kesan penuh pada bibir.

Tata cara menggunakan make up dengan gaya natural pada dasarnya adalah memberi penekanan terhadap kesan alami pada wajah. Sehingga hal ini dapat mengurangi kesan wajah yang tampak berat karena make up yang menor.

Jika anda masih bingung, anda bisa melihat contoh video berikut ini.

Video belajar make up natural


Dasar dari pemakaian make up dengan gaya natural adalah pada pemilihan warna yang lembut dan menghindari pemakaian warna yang mencolok. Itulah beberapa tips dasar belajar make up natural untuk pemula. Keterampilan bermakeup dapat semakin terlatih jika dilakukan terus menerus. Semakin sering berlatih, Anda akan mengetahui trik-trik untuk menutupi kekurangan wajah anda. Anda sebaiknya menyesuaikan tingkat ketebalan riasan untuk tiap-tiap kesempatan agar penampilan Anda selalu sesuai dengan acara yang anda hadiri. Semoga artikel yang membahas tata cara memakai make up alami dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menjadi panduan ketika anda akan memakai make up natural untuk berbagai keadaan.

Advertisement
tutorial make up natural untuk pemula, cara bermake up untuk pemula, cara memakai make up bagi pemula, cara make up untuk pemula, cara make up sederhana bagi pemula, belajar make up untuk pemula, tutorial make up untuk pemula, belajar make up pemula, tutorial make up simple untuk pemula, cara make up pemula, tutorial make up pemula, cara makeup natural untuk pemula
tags: , , ,