Cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah

| Kecantikan Alami, Kesehatan | Advertisement

Cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah. Banyak orang yang mengalami kulit kaki kering dan pecah-pecah dan ingin mengetahui cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah. Mengapa kulit kaki kita bisa kering dan pecah-pecah? Untuk dari itu kita juga harus mengetahui penyebab kulit kaki kering dan pecah-pecah. Bersama saya trendmodelterbaru.com akan mengulas lebih dalam tentang mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah.

kulit kaki kering dan pecah-pecah

kulit kaki kering dan pecah-pecah

Mempunyai kulit kaki yang kering dan pecah-pecah mungkin dapat mengganggu penampilan anda ketika anda menggunakan sepatu High Heels atau sandal. Mungkin sebagian dari anda ada yang merasakan sakit ketika kulit kaki anda menjadi kering dan pecah-pecah. Ternyata kulit kaki kita harus dijaga kelembabannya karena kulit kaki tidak dapat memproduksi minyak tambahan, sehingga kita harus memberikan perhatian yang khusus pada kaki kita. Berikut ini untuk mengetahui penyebab atau faktor lain yang dapat membuat kulit kaki menjadi kering dan pecah-pecah.

Penyebab Kulit Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Kulit kaki anda menjadi kering dan pecah-pecah mungkin disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini.

1. Sering bertelanjang kaki di luar rumah, sehingga terkena permukaan yang kasar dan panas.

2. Peredaran darah tidak lancar.

3. Faktor usia.

4. Terkena sinar matahari yang berlebihan.

5. Faktor cuaca (terlalu dingin atau terlalu panas).

Cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah

Setelah mengetahui penyebab kulit kaki kering dan pecah-pecah, sekarang kita juga harus mengetahui cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah berikut ini :

1. Jangan menggunakan sabun yang berlebihan pada kaki, karena sabun cenderung membuat kulit menjadi kering dan kaki berada pada posisi yang kurang menguntungkan karena pada dasarnya kaki kita  tidak mengandung kelenjar penghasil minyak. Setelah mandi , tepuk kaki kering dengan handuk yang lembut. Pastikan Anda mengeringkan kaki Anda seluruhnya termasuk telapak kaki.  Ini akan membantu mencegah infeksi jamur. Setelah pengeringan kaki, jangan lupa  oleskan pelembab untuk kaki.  Gosokkan pelembab ke kaki sampai meresap.
2. Cobalah kompres dingin dengan  es ke daerah kaki yang gatal selama beberapa menit dan jangan menggosok atau menggaruk kaki anda.

3. Jika memungkinkan Sebaiknya hindari aktivitas  sauna dan mandi uap.

4. Pakailah sepatu yang tidak terlalu sempit yang memungkinkan kaki Anda untuk bernapas. Hindari keringat berlebihan, ganti kaus kaki bila memang sudah kotor.

5. Rendam kaki Anda dalam jus lemon selama kurang lebih sepuluh menit. Jus lemon adalah asam ringan yang membantu untuk menghilangkan kulit mati dan mencegah kekeringan pada kulit kaki.

6. Perawatan kaki kering yang parah harus dimulai sebelum tidur agar hasilnya maksimal.  Lotion pelembab yang mengandung alpha hydroxy acid dipercaya  membantu mengatasi kulit kaki yang kering dan cenderung bersisik . Oleskan lotion ke kaki dan telapak kaki lalu tutup dengan kaus kaki katun bersih sebelum anda tidur. Hal ini memungkinkan lotion untuk bekerja saat anda beristirahat.

Nah, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah yang bisa digunakan untuk membantu membuat kaki anda menjadi sehat kembali. Inti dari artikel di atas adalah kita harus menjaga kelembaban kulit kaki kita agar tidak kering dan pecah-pecah.

Advertisement
yhs-fh_lsonsw
tags: , , ,